Cara Merawat Furnitur Mebel Kayu Jati

Kayu adalah salah satu bahan furnitur paling populer. Berbagai jenis kayu dapat digunakan untuk membuat furniture, salah satu yang paling terkenal adalah kayu jati.

Kayu Jati merupakan salah satu jenis kayu yang sering digunakan dalam industri furniture untuk membuat berbagai jenis furniture salah satunya adalah kursi. Dari segi kualitas kayu jati dipilih sebagai bahan pembuatan kursi karena kayu jati memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan dengan jenis kayu lainnya. Pasalnya, kursi jati atau kursi jati minimalis dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Cara Merawat Furnitur Kayu Jati


Daya tahan kursi jati atau kursi jati minimalis bisa bertahan lebih lama jika Anda merawatnya dengan baik. Bukan tidak mungkin, cara merawat kursi jati yang salah bisa membuat kursi jati mudah rusak dan tidak awet. Simak tips perawatan kursi jati untuk restorasi kayu jati berikut ini:

1. Bersihkan secara teratur

Tips perawatan kursi jati yang pertama tentunya lakukan pembersihan rutin setiap minggu 3 kali atau 4 kali dalam sebulan. Untuk cara membersihkannya, Anda bisa menggunakan sikat kecil untuk membersihkan debu di sela-sela kursi. Perawatan ini sangat berguna untuk mencegah tumbuhnya jamur di sela-sela kursi jati minimalis Anda.

2. Gunakan Cairan Pembersih Khusus

Masih terkait cara membersihkan kursi jati, gunakan cairan pembersih khusus furnitur seperti cairan andalan atau kit. Membersihkan kursi jati minimalis andalan dengan menggunakan lap kering yang bersih. Agar kursi jati minimalis Anda tetap rapi dan terjaga warnanya, Anda bisa menggunakan sedikit gel atau wax.

3. Bergerak ke Kanan dan Hati-hati

Saat ingin meletakkan atau memindahkan kursi jati, hindari menyeret atau menariknya ke belakang karena dapat mengikis kayu akibat bergesekan dengan lantai. Cara memindahkan kursi jati yang benar dan terbaik adalah dengan hati-hati mengangkatnya pada penampang atau penyangga.

4. Tempatkan di Suhu Kering atau Normal

Paparan suhu panas yang terus menerus dapat membuat kayu menjadi kering dan menyusut sehingga menimbulkan keretakan pada lapisan kayu. Jauhkan kursi jati dari peralatan yang mengeluarkan panas atau tempat yang terkena sinar matahari langsung, terutama jika Anda tinggal di daerah dengan suhu tinggi. Tak hanya itu, udara lembab juga bisa memicu perkembangbiakan jamur atau serangga yang berbahaya bagi kursi jati.

5. Bersihkan dengan sisa teh

Selain sehat untuk dikonsumsi, teh memiliki banyak kegunaan, salah satunya sebagai pembersih kayu. Untuk warna dan kilau maksimal, celupkan kain lembut ke dalam teh hitam seduh, peras kain tersebut, lalu gosokkan pada kursi jati hingga bersih dan biarkan hingga kering.


Itulah sekilas cara membersihkan furniture jati dengan benar. Dengan cara diatas, setidaknya anda bisa membuat furniture jati anda terlihat lebih cantik.

Kami Mebel Jati dari Indonesia juga menjual berbagai produk mebel yang terbuat dari kayu jati. Jika berminat, anda dapat menghubungi marketing kami melalui telepon atau anda juga dapat mengirimkan pertanyaan melalui live chat. Kami juga berafiliasi dengan perusahaan mebel lainnya. Anda juga dapat melihat furnitur klasik serta furnitur produk reklamasi.

Terima kasih telah mengunjungi website kami, salam dari kami untuk keluarga tercinta di rumah. Mungkin hari yang indah untukmu.

Diskusi